Social Icons

Pages

Minggu, 12 Desember 2010

TOKOH DDS

ada yang masih ingat dengan serial komik detektif ini?

TANTEI GAKUEN KYU




TENTANG DETECTIVE SCHOOL Q:
Detective School Q atau Detective Academy Q (探偵学園Q, Tantei Gakuen Kyū) adalah sebuah manga karya Seimaru Amagi dan Fumiya Sato yang juga merupakan pengarang Detektif Kindaichi. Manga ini di Jepang, diterbitkan mingguan di Weekly Shonen Magazine dari tahun 2001 hingga 2005 dan ditayangkan oleh TBS (versi animenya).
Anime ini menceritakan Grup Detective yang berasal dari School Detective yang dipimpin oleh Morihiko Dan. Pemeran utamanya adalah Kyu Renjo (seorang anak kelas 3 SMP), slain itu juga ada Megumi Minami, Kintaro Toyama, Kazuma Narusama, dan Ryu Amakusa.

CUPLIKAN ISI CERITA AND TOKOH-TOKOHNYA:

- DAN DETECTIVE SCHOOL:
Dan Detective School (DDS) didirikan oleh Morihiko Dan. Dia adalah seorang detektif yang berhasil menangani banyak khasus kriminal dan tidak berhasil menghancurkan organisasi kriminal yang bernama Meiosei (dalam bahasa inggris itu berarti Pluto).Hal itu menyebabkan dia duduk di kursi rodanya untuk selama hidupnya. Morihiko adalah satu-satunya detektif swasta di Jepang yang punya lisensi untuk menggunakan senjata api.
- KELAS-KELAS di DDS:

- KELAS-KELAS di DDS:
a)      KELAS Q:

Kyu Renjo (Q)
Usia                       : 14 tahun
Warna rambut        : Hitam kehijauan dengan warna putih ditengahnya
Warna mata            : Hijau keemasan
Tinggi                     : Sekitar 154 cm
Debut                     : Episode 1
Kemampuan           : Menganalisa dengan cepat dan tekniknya tidak terburu-buru.
Sering mengandalkan buku saku DDS,sering buka buku      pemberian Satoru Renjo (ayah kandungnya)
Kebiasaan              : Selalu mengucapkan “Jawabannya hanya ada satu
            Kyu Renjo yang biasanya disapa Kyu, adalah seorang anak yang ceria, optimis dan pantang menyerah. Tapi kadang-kadang dia mampu bersikap serius, seperti saat menjawab ejekan dari Kelas A karena kegagalan Kelas Q dalam peristiwa pembunuhan yang dirancang Cerberus. Sehingga banyak yang menganggap bahwa Kyu lebih misterius dari Ryu. Kyu masih duduk di bangku kelas 3 SMP. Kyu adalah anak tunggal dari orang tua tunggal (hanya ibunya, Mizue), karena ibunya merahasiakan identitas ayahnya.
Saat  dia masih kecil, dia diculik dan ditolong seorang detektif. Dia begitu mengagumi detektif yang dia sapa paman detektif itu. Sejak itu Kyu ingin menjadi seorang detektif seperti paman detektif yang ia kagumi. Kyu sempat shock ketika mengetahui bahwa detektif itu tewas saat melindungi Morihiko Dan dalam pertempuran melawan Meiosei. Pada akhirnya Kyu mengetahui fakta bahwa paman detektif yang dia kagumi bernama Satoru Renjo dan merupakan tangan kanan Morihiko Dan sekaligus ayah kandungnya. Dia mengetahuinya dari King Hades (pemimpin Meiosei).



Megumi Minami
Usia                       : 14 tahun
Warna rambut        : Pink
Tinggi                     : 163 cm
Kemampuan           : Ingatan Fotografis (kemampuan mengingat dalam sekali melihat)
Megumi Minami yang biasanya disapa Meg adalah satu-satunya perempuan di kelas Q. Dia tinggal dengan kakaknya, karena orang tuanya bekerja di luar negeri. Sifatnya emosional, seperti saat menghajar Kyu dan Kinta sampai babak belur karena mengintipnya mandi di pemandian air panas Desa Jinchu, dalam kisah pembunuhan ruang tertutup "Legenda Maya Hime." Tapi dia juga centil, seperti saat dia malu-malu saat Ryu memakai topeng wajahnya. Saat berusia 4 tahun, dia mampu mengidentifikasi wajah pelaku perampokan berturut-turut, sehingga menjadi penerima penghargaan dari markas kepolisian termuda sepanjang sejarah.
Meg pernah belajar di Tokyo National Talent Development Research Center atau Pusat Penelitian Pengembangan Bakat Nasional di Tokyo, bersama Yutaka Saburomaru. Sebenarnya disana dia telah bertemu dangan Ryu Amakusa, tapi ingatannya dihipnotis oleh King Hades, walau akhirnya dipulihkan dengan kata kunci penyembuh oleh Pak Dan (Morihiko Dan).

 
Kazuma Narusawa
Usia                       : 11 tahun
Kemampuan           : Memecahkan kode dan menyelesaikan masalah yang
                                berhubungan dengan data,kode dan perhitungan matematis
                                dengan bantuan komputer
Kazuma adalah seorang anak SD yang jenius dan dikenal sebagai pembuat game. Pada usia 7 tahun, Kazuma sudah mengembangkan software game buatannya sendiri. Berturut-turut game buatannya laku keras, sehingga dijuluki sebagai programmer jenius.
Kazuma seorang pemecah kode yang handal. Dengan bekal sebuah laptop, internet dan pemrograman keberadaanya sangat penting di Q class untuk ikut memecahkan kode-kode rahasia yang ditemukan dalam setiap kasus yang sedang dihadapi. Kazuma adalah putera ketiga dari Takuma Narusawa, seorang konglomerat yang memimpin Narusawa Industry dan memiliki rumah yang besar.



 Kintaro Toyama
Usia                       : 18 tahun
Tinggi                     : 180 cm
Kemampuan           : Insting yang kuat,bisa melihat dari jarak jauh dan mempunyai
                                penciuman yang sangat tajam
            Kintaro Toyama yang biasanya disapa Kinta adalah anak dari petugas kepolisian yang disegani, Komisaris Kinzaburo Toyama. Kinta tinggal sendiri dan biasa bekerja sambilan. Kinta adalah anggota kelas Q yang mengandalkan kekuatan fisik. Dia adalah keturunan klan Toyama, yang berprofesi sebagai detektif sejak zaman Edo.
Kinta menguasai dan 3 untuk judo dan karate, serta dan 4 untuk karate yang dilatihnya bersama teman kecilnya, Sumire Chikamatsu. Dia juga mahir atletik dan berenang, serta sudah sering meraih penghargaan. Dia adalah yang terlemah dalam hal analisa kasus, karena hanya mengandalkan insting "liarnya". Walaupun begitu dengan sedikit bantuan dari Kazuma, dia dapat memecahkan sendiri kasus pembunuhan di bangunan tempat dia bekerja sambilan.


Ryu Amakusa
Usia                       : 14 tahun
Berat                      : 47 kg
Tinggi                     : 168 cm
Gol. Darah             : A
Warna rambut        : Biru
Warna mata            : Abu-abu
Kemampuan           : Analisanya yang nyaris sempurna
Sifat                       : Tenang walaupun sering emosional dan terburu-buru
Kebiasaan              : Mengucapkan “Akhirnya kabut pun menghilang.” dan “Nazo yo   
                                motto fukamare to ne (teka-teki semakin mendalam)”
            Ryu adalah anak jenius dan pendiam, tapi dia juga bisa bercanda dengan Kelas Q yang rata-rata periang. Sangat kompak dengan Kyu, dia tinggal dengan Kyu saat dia kabur dari rumahnya. Kemampuan matematikanya luar biasa dan dan sangat fasih berbahasa Inggris, dibuktikan dalam kasus video pembunuhan (snuff video). Hal ini wajar karena Ryu merupakan lulusan dari MIT di Amerika. Pendidikan yang dijalaninya di tas rata-rata kemampuan anak-anak seusianya. Ia menjalani masa SD dengan normal selama 6 tahun, SMP satu tahun, dan mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan SMAnya di network yang ia tamatkan selama satu tahun, Kemudian ia direkomendasikan ke MIT (Massachutes International of Technology).
Dia juga sangat menyukai natto yang disajikan oleh ibu Kyu. Ryu agak jengkel dengan Pak Nanami (Kotaro Nanami), karena dipaksa masuk dalam sekolah wanita dalam kasus pembunuhan di drama sekolah, bahkan pernah dipaksa menggunakan pakaian kulit tubuh wanita.
Ryu memiliki hubungan darah tidak langsung dengan King Hades (pemimpin Meiosei). Hubungan darah ini dikarenakan Ryu adalah cucu King Hades yang merupakan anak sah dari Takumi Kuzuryu sementara King Hades adalah anak dari Takumi Kuzuryu sendiri. Ketika orang-tuanya meninggal, ia diurus oleh seorang pengawas yang ditunjuk oleh Meiosei. Anehnya, Ryu malah dimasukkan dalam DDS, yang nyata-nyata adalah musuh bebuyutan Meiosei. King Hades juga tidak mencegah Ryu bergaul dan tinggal dengan Kyu setelah Ryu kabur dari rumah. Ternyata tujuan King Hades adalah agar Ryu mengalami apa yang dulu King Hades alami, yaitu "hilangnya kepercayaan". Sehingga kelak Ryu akan bersedia menjadi King Hades II. Tapi Ryu yang sempat menyetujui permintaan Meiosei, akhirnya menolaknya mentah-mentah dalam pertempuran terakhir Meiosei melawan DDS. Akhirnya terungkap bahwa ayah Ryu, Shizuka Amakusa yang disangka mati bunuh diri, ternyata masih hidup dan hanya dihipnotis oleh Meiosei.
Wajahnya yang tampan dan tubuhnya yang 'cantik' serta kemampuan otaknya yang sulit diprediksikan membuatnya digandrungi oleh Kuniko Toya, siswi kelas A. selain itu, banyak pula cewek yang mengakui ketampanannya seperti pada kasus di perguruan Shibusawa, dan kasus di perguruan Himeyuri.
kikey

Tidak ada komentar:

Posting Komentar