Social Icons

Pages

Sabtu, 02 Juni 2012

Curcol Lagi

terdampar di depan TV menikmati tugas mencari jurnal Anatomi tumbuhan yang belum kukerjakan sejak pemberian tugas,  empat hari lalu. padahal cuma "mencari" apalagi "membuat"
tapi masih ada aja tugas yang belum terjamah, Bikin Paper tentang biodiversitas, download video tentang Science, Technology, art. sebenernya sih itu bukan tugasku , tapi anak sebelah kamar yang sebenarnya juga kelompokku, tapi sejak pagi aku nggak nemu batang hidungnya..kemana dia?

jadi ingat kejadian Rabu lalu,
Ada semacam wawancara seleksi untuk jadi LO anak-anak Bidikmisi yang masuk lewat jalur undangan Universitasku UNAIR tempatnya di SC baru kampus, 
aku berangkat bareng temen kostku, vika & temennya cenglu "bonceng telu" (red:bonceng tiga) naek motor,
sampai di SC bingung masalah tempat yang sedikit mbulet, akhirnya di deket sekre Pramuka.

cuma segelintir yang dateng di hari ke-dua ini, mungkin yang memilih interview kemarin lebih banyak (eh, aku udah mulas nih mau cerita)..

***
habis interview rencananya sih mau transfer uang buat ngikutin cerpenku di lomba, rencananya mau transfer sama "mas" di ATM trus nanti aku pulang bareng, jalan keluar kampus dan berpisah di ujung jalan.
pas selesai ada telfon dari ibu yang sejak tadi susah hubungin aku.
"tut tut tut" bunyi telefon ditutup, Hp ku bergetar. ada sms masuk, dari "mas"
"belum kelar non?" sepertinya sms nyasar.seharusnya itu untuk salah satu diantara sekian "non"nya. bukan aku pastinya. tau lahh kenapa..
rasanya pengen senyum lebar, aku memutuskan gag jadi transfer.
"neng!neng!neng!" teriak mas beberapa kali, mungkin tahu kalau aku marah. aku sama sekali nggak nggubris, yang ada di otakku cuma pengen pulang. 
Hpku getar lagi, sepertinya panggilan. Aku beberapa kali me-rijek telfonnya. rasanya pengen i'o' (reaksi perutku). Hpku terus bergetar hingga akhirnya aku mengangkat , tanpa berkata apapun. kudengarkan saja orang di seberang mau ngomong apa.

***  
sampai di kost. rasanya perutku nggak karuan. mual dan mulas.
Hpku getar lagi, panggilan dari 085785680XXX yang nggak lain adalah nomor mas yang barusan aku hapus.hehe
aku diam saja, cukup mendengarkan penjelasannya
"ngomong ta neng" katanya di seberang.
"ha ha" jawabku. tertawa yang sangat terpaksa, tawa hina.
mau nggak mau aku ngomong
" silahkan.....(bla bla bla), asalkan jangan sampai nyasar di Hpku" yang seharusnya aku lakukan adalah diam, tapi aku malah ngomong jadi ya gitu deh. kalau marah sambil ngomong pasti sambil ngalirin sungai di ujung mata. pas itu aku merasa nyasar=sampah, aku bukan tempat sampah intinya, sengaja atau tidak. marah memang nutup semuanya, fikiranku jadi nggak normal apalagi waktu itu aku halangan. marah nggak ketulungan. 

ditengah pembicaraan tiba-tiba hujan turun deras sekali,
aku jadi sangat bersyukur, tiba-tiba marahku berkurang. kenapa?
seandainya mas nggak salah kirim sms, seandainya aku tadi jadi transfer, seandainya aku jadi pulang jalan kaki dan nggak bareng fika, pasti saat telefon aku belum sampai rumah dan pastinya basah kuyup.

kok bisa ya (bisa dong), aku fikir Gusti Alloh lagi ngasih obat buat kemarahanku yang meluap2, ternyata ada hikmahnya dibalik kejadian memuakkan yang tadi. subhanalloh...

***
habis mandi ternyata hujan semakin deras, walhasil kostku bocor. kamarku jadi korban. kasurku yang di lantai basah. akhirnya aku mengungsi di kamar sebelah (kamar reni).
ada hikmahnya juga sih, tiap kali kost banjir (2 kali) kostku jadi bersih banget.
dan heran tiap kali banjir, pasti mbak nungky sama winda pas lagi nggak di kostan
==oOo==

besoknya, aku ke kampus. didaftari main volli sama mas aku setengah hati. (akhirnya nggak main) coz ada yang lebih pinter pastinya, Alkhamdulillah.

aku ke SC KSR sambil ngasihkan jadwal P2SK bikin penyegaran sekaligus nunggu winda yang tim volli departemennya lagi maen.
ketemu mas di SC, mas mau ngasihkan buku ke mbak m*g* pramuka di SC juga,
ada pensi UKTK lumayan lahh hiburan gratis.
aku nonton bareng, sejak tadi mas utak-atik HPnya. tiba-tiba pupilku bergerak ke sudut mata mengarah ke Hp mas, sepertinya mas ada janji sm mbak m*g* mau makan bareng. tapi nggak tahu kenapa nggak jadi.

pulang dari SC kayak sinetron, (haha,lucu kalu ingat itu)
akhirnya baikan lagi .
ada apa sih 2 hari kemarin itu.

==oOo==

tadi pagi dies natalis FST unair, aku ikut jalan sehat.
bareng2 sama Bang yos, Bang ki, Devi, Elmi, Faza, Fitria.
terakhir ketemu mas, sudah nggak ada rasa pengen marah lagi. sepertinya fikiramku sudah normal. kembali ke asal.
refreshing bisa lihar reog ponorogo.
senang lagi tadi bisa lari..
senga lagi pas agak siang.. :)
aku yang mana hayoo..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar